Posted by: nadton hermawan
nadton hermawan, Updated at: Jumat, Agustus 10, 2012
Kalimantan Tengah 2012 – Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor : 98 Tahun 2000
tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan
Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2002, Peraturan Kepala BKN Nomor 30 Tahun
2007 tanggal 27 Agustus 2007 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon
Pegawai Negeri Sipil dan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan
Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor : R/82/M.PAN-RB/06/2012 tanggal 11
Juni 2012 perihal Persetujuan Rincian Tambahan Alokasi Formasi CPNS Daerah
untuk Jabatan yang dikecualikan Tahun 2012, maka dalam rangka pengadaan Calon
Pegawai Negeri Sipil Tahun 2012, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan
menyelenggarakan seleksi penerimaan pegawai baru dari pelamar umum untuk
mengisi formasi yang lowong pada unit/satuan kerja di lingkungan Pemerintah
Provinsi Kalimantan Tengah dengan ketentuan sebagai berikut :
Formasi dan Kualifikasi pendidikan
Nama Jabatan, Kualifikasi
Pendidikan dan Jumlah Alokasi Formasi yang dibutuhkan terperinci dibawah ini.
Untuk Tingkat Pendidikan D.III / D.IV / S.1 / S.2, Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50.
Untuk Tingkat Pendidikan D.III / D.IV / S.1 / S.2, Indek Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,50.
Surat lamaran CPNS
Setiap pelamar harus membuat
surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditandatangani
sendiri oleh pelamar di atas materai Rp. 6000,- yang ditujukan kepada Gubernur
Kalimantan Tengah, dengan melampirkan :
- Fotocopy STTB/ijazah dan Transkrip Nilai yang sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan sebanyak 1 (satu) lembar dan disahkan oleh pejabat yang berwenang, sesuai Anak Lampiran I-a Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002 ;
- Pas photo berwarna terbaru latar belakang warna merah ukuran 3×4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar, dengan menuliskan nama dibelakang photo;
- Fotocopy Kartu Pencari Kerja ( AK/I ) yang masih berlaku dari Dinas
- Tenaga Kerja sebanyak 1 (satu) lembar yang telah dilegalisir;
- Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku (1 lembar);
- Surat Pernyataan bersedia bekerja dan tidak mengundurkan diri;
- Formulir Pendaftaran yang diisi sesuai petunjuk pengisian.
Dalam surat lamaran harus
disebutkan jabatan yang akan dilamar sesuai formasi yang tersedia.
Formulir Pendaftaran tersedia dan
dapat diambil di Kantor POS terdekat di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan
Tengah atau dapat di unduh dari website Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah
dengan alamat :http://www.kalteng.go.id
Surat lamaran dan lampirannya
beserta Formulir Pendaftaran digabungkan dalam Stopmap Snelhecter, dengan
ketentuan sebagai berikut :
- D.III : Warna Kuning
- D.IV / S.1 : Warna Merah
- Spesialis : Warna Hijau:
Pengiriman Berkas Lamaran
Pengiriman dan penerimaan berkas
lamaran mulai tanggal 06 AGUSTUS 2012 dan berakhir pada tanggal 18 AGUSTUS 2012
pukul 16.00 WIB diterima di Kantor Pos Palangka Raya;
Surat lamaran beserta lampirannya
dimasukkan dalam amplop tertutup dan dikirimkan melalui Kantor POS yang
dialamatkan kepada
Yth. GUBERNUR KALIMANTAN TENGAH
Up.
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan
Provinsi
Kalimantan Tengah
Jalan
Willem A.S. No. 11 Palangka Raya
Di -
PALANGKA RAYA:
Pada bagian kiri atas amplop
kirim agar dicantumkan JABATAN yang dilamar sertaKODE INSTANSI : 356.
Pada bagian belakang amplop kirim
agar dicantumkan NAMA dan ALAMAT LENGKAP
Pelamar.
Surat lamaran yang dikirim
melampaui batas akhir waktu penerimaan berkas lamaran yang ditentukan
sebagaimana tercantum dalam resi pengiriman/stempel pos, tidak akan diproses
dan dinyatakan gugur dengan sendirinya.
Seleksi ADM dan Kartu Tes
Pengumuman Hasil Seleksi
Administrasi serta pemberitahuan waktu dan tempat ujian dilaksanakan pada
tanggal 03 SEPTEMBER 2012 di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan
Provinsi Kalimantan Tengah Jalan Willem A.S No.11 Palangka Raya.
Pelamar yang memenuhi syarat dan
dinyatakan lulus Seleksi Administrasi akan diberi KARTU TANDA PESERTA UJIAN
yang disediakan oleh Panitia dan dapat diambil mulai tanggal 04 SEPTEMBER 2012
s/d 06 SEPTEMBER 2012 pukul 08.00-15.00 WIB di Kantor BKPP Provinsi Kalimantan
Tengah Jalan Willem A.S No.11 Palangka Raya.
Sebagai syarat pengambilan Kartu
Tanda Peserta Ujian agar menyerahkan kepada Panitia Asli Resi Tanda Bukti
Pengiriman Surat dari PT. POS INDONESIA.
Ujian CPNS
Penyaringan dibagi dalam 2 tahap
:
- Tahap I : Seleksi Administrasi.
- Tahap II : Ujian Tertulis dengan materi ujian Tes Kompetensi Dasar (TKD)
terdiri dari Tes Pengetahuan
Umum, Tes Bakat Skolastik dan Tes Skala Kematangan.
Peserta yang dinyatakan Memenuhi
Syarat / Lulus Seleksi Administrasi berhak untuk mengikuti Ujian Tertulis.
Ujian tertulis direncanakan akan
dilaksanakan pada hari SABTU tanggal 08 SEPTEMBER 2012.
Pengumuman Tes tertulis CPNS
0 komentar:
Posting Komentar
Komentar anda membantu blog ini agar lebih baik lagi!