06 Januari 2014

POS UJIAN NASIONAL 2014

Posted by naton On Senin, Januari 06, 2014
POS UN 2014



PERATURAN
BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN
NOMOR: 0022/P/BSNP/XI/2013
TENTANG
PROSEDUR OPERASI STANDAR PENYELENGGARAAN UJIAN NASIONAL SEKOLAH MENENGAH PERTAMA/ MADRASAH TSANAWIYAH, SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LUAR BIASA, SEKOLAH MENENGAH ATAS/ MADRASAH ALIYAH, SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA, SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN, SERTA PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET B/WUSTHA, PROGRAM PAKET C, DAN PROGRAM PAKET C KEJURUAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014
DENGAN RAHMAT TUHAN YANG MAHA ESA
BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN
Menimbang : Bahwa dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 3 ayat (2), Pasal 8 ayat (3), Pasal 9 ayat (5), Pasal 13 ayat (3), Pasal 15 ayat (6), Pasal 17, Pasal 18 ayat (4), dan Pasal 27 ayat (2) Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 97 Tahun 2013 tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/ Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional, perlu menetapkan Peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan tentang Prosedur Operasi Standar
Penyelenggaraan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa, Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa, Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan, serta Pendidikan Kesetaraan Program Paket B/Wustha,

Program Paket C, dan Program Paket C Kejuruan Tahun Pelajaran 2013/2014
Mengingat : 1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional (Lembaran Negara Tahun 2003 Nomor 78, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4301);
2.  Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (Lembaran Negara Tahun 2005 Nomor 41, Tambahan Lembaran Negara Nomor 4496) sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan (Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5410);
3.  Peraturan Pemerintah Nomor 55 Tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Keagamaan (Lembaran Negara Tahun 2007 Nomor 124);
4.  Peraturan Menteri Pendidikan Nasional            Nomor 22
Tahun 2006                tentang Standar Isi untuk Satuan
Pendidikan Dasar dan Menengah;
5.  Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2007 tentang Standar Isi untuk Program Paket A, Program Paket B, dan Program Paket C;
6.  Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 20 Tahun 2007 tentang Standar Penilaian Pendidikan untuk satuan pendidikan dasar dan menengah;
7.  Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2008 tentang Standar Proses Pendidikan Kesetaraan Program Paket A, Program Paket B, dan Program Paket C;
8. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 97 Tahun 2013 tentang tentang Kriteria Kelulusan Peserta Didik dari Satuan
Pendidikan dan Penyelenggaraan Ujian Sekolah/Madrasah/Pendidikan Kesetaraan dan Ujian Nasional.
MEMUTUSKAN
Menetapkan : PERATURAN BADAN STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN TENTANG                         PROSEDUR OPERASI                STANDAR
PENYELENGGARAAN UJIAN NASIONAL           SEKOLAH
MENENGAH                                 PERTAMA/ MADRASAH TSANAWIYAH,
SEKOLAH MENENGAH PERTAMA LUAR BIASA,

SEKOLAH MENENGAH ATAS/MADRASAH ALIYAH, SEKOLAH MENENGAH ATAS LUAR BIASA, SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN/MADRASAH ALIYAH KEJURUAN, SERTA PENDIDIKAN KESETARAAN PROGRAM PAKET B/WUSTHA, PROGRAM PAKET C,
DAN PROGRAM PAKET C KEJURUAN               TAHUN
PELAJARAN 2013/2014
Pasal 1
(1)          POS UN ini merupakan dasar dan acuan dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama/ Madrasah Tsanawiyah, Sekolah Menengah Pertama Luar Biasa, Sekolah Menengah Atas/Madrasah Aliyah, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa, Sekolah Menengah Kejuruan/ Madrasah Aliyah Kejuruan, Program Paket B/Wustha, Program Paket C, dan Program Paket C Kejuruan Tahun Pelajaran 20 13/20 14.
(2)          POS UN sebagaimana dimaksud pada ayat (1) tercantum dalam Lampiran yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Peraturan BSNP ini.
Pasal 2
Hal-hal lain yang terjadi dan belum diatur dalam POS UN ini akan diatur lebih lanjut oleh BSNP.
Pasal 3
Peraturan BSNP ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan.
Ditetapkan di Jakarta
Pada tanggal 30 November 2013



LENGKAPNYA UNDUH POS UN KLIK DISINI
Posted by: nadton hermawan nadton hermawan, Updated at: Senin, Januari 06, 2014

23 November 2013

PENERIMAAN CALON KARYAWAN PT TASPEN (PERSERO) TAHUN 2013

Posted by naton On Sabtu, November 23, 2013



PT Taspen (Persero) membutuhkan tenaga pemimpin, customer service, administrasi umum, administrasi keuangan, dan kasir, yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.
Calon karyawan yang dicari adalah Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon impinan; Sedangkan lulusan SLTA untuk customer service, administrasi umum, keuangan, dan kasir.
Persyaratan Umum
1.WNI Pria/Wanita, penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
2.Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
3. Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
4. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
5. Sehat jasmani dan rohani.
6. Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
a. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
a.Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b.Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c.Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
Persyaratan Administratif
Pelamar harus membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup/CV (download disini);
2. 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
3. Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
4. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5. Fotokopi yang dilegalisir:
a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
c. Transkrip nilai (untuk S-1);
d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
7. Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
8. Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
9. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
a.Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c.Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d.Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e.Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f.Bersedia menanggung segala biaya alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
10.Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).
Tata Cara Melamar
1.Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online http://rekrutmen.taspen.com/
2.Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
a.format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b.format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
3.Pelamar melakukan registrasi online dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
4. Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
5. Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
6. Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
7. Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
8. Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
9. Surat Lamaran ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero)  Tahun 2013 di Jakarta.
10. Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru    :    pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah    :    pelamar tingkat SMK/SLTA
11. Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
12. Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
13. Tempat pelaksanaan tes:
a. Management Trainee (MT) : Jakarta
a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
14. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya disini mulai minggu pertama bulan Desember 2013.
Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT Taspen (Persero)  adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.
PT Taspen (Persero) membutuhkan tenaga pemimpin, customer service, administrasi umum, administrasi keuangan, dan kasir, yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.
Calon karyawan yang dicari adalah Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon impinan; Sedangkan lulusan SLTA untuk customer service, administrasi umum, keuangan, dan kasir.
Persyaratan Umum
1.WNI Pria/Wanita, penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
2.Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
3. Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
4. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
5. Sehat jasmani dan rohani.
6. Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
a. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
a.Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b.Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c.Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
Persyaratan Administratif
Pelamar harus membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup/CV (download disini);
2. 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
3. Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
4. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5. Fotokopi yang dilegalisir:
a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
c. Transkrip nilai (untuk S-1);
d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
7. Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
8. Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
9. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
a.Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c.Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d.Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e.Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f.Bersedia menanggung segala biaya alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
10.Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).
Tata Cara Melamar
1.Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online disini.
2.Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
a.format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b.format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
3.Pelamar melakukan registrasi online dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
4. Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
5. Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
6. Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
7. Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
8. Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
9. Surat Lamaran ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero)  Tahun 2013 di Jakarta.
10. Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru    :    pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah    :    pelamar tingkat SMK/SLTA
11. Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
12. Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
13. Tempat pelaksanaan tes:
a. Management Trainee (MT) : Jakarta
a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
14. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya disini mulai minggu pertama bulan Desember 2013.
Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT Taspen (Persero)  adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.
- See more at: http://www.kopertis12.or.id/2013/11/21/pt-taspen-buka-lowongan-pekerjaan-untuk-lulusan-slta-dan-s1.html#sthash.oG0gliZH.dpuf
PT Taspen (Persero) membutuhkan tenaga pemimpin, customer service, administrasi umum, administrasi keuangan, dan kasir, yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.
Calon karyawan yang dicari adalah Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon impinan; Sedangkan lulusan SLTA untuk customer service, administrasi umum, keuangan, dan kasir.
Persyaratan Umum
1.WNI Pria/Wanita, penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
2.Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
3. Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
4. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
5. Sehat jasmani dan rohani.
6. Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
a. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
a.Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b.Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c.Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
Persyaratan Administratif
Pelamar harus membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup/CV (download disini);
2. 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
3. Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
4. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5. Fotokopi yang dilegalisir:
a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
c. Transkrip nilai (untuk S-1);
d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
7. Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
8. Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
9. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
a.Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c.Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d.Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e.Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f.Bersedia menanggung segala biaya alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
10.Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).
Tata Cara Melamar
1.Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online disini.
2.Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
a.format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b.format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
3.Pelamar melakukan registrasi online dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
4. Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
5. Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
6. Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
7. Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
8. Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
9. Surat Lamaran ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero)  Tahun 2013 di Jakarta.
10. Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru    :    pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah    :    pelamar tingkat SMK/SLTA
11. Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
12. Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
13. Tempat pelaksanaan tes:
a. Management Trainee (MT) : Jakarta
a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
14. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya disini mulai minggu pertama bulan Desember 2013.
Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT Taspen (Persero)  adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.
- See more at: http://www.kopertis12.or.id/2013/11/21/pt-taspen-buka-lowongan-pekerjaan-untuk-lulusan-slta-dan-s1.html#sthash.oG0gliZH.dpuf
PT Taspen (Persero) membutuhkan tenaga pemimpin, customer service, administrasi umum, administrasi keuangan, dan kasir, yang akan ditempatkan di seluruh Indonesia.
Calon karyawan yang dicari adalah Management Trainee (MT) lulusan S-1 untuk calon impinan; Sedangkan lulusan SLTA untuk customer service, administrasi umum, keuangan, dan kasir.
Persyaratan Umum
1.WNI Pria/Wanita, penampilan menarik, enerjik, dan ramah.
2.Tinggi badan laki-laki (L) minimal 160 cm, perempuan (P) minimal 155 cm, dengan berat badan proposional.
3. Belum pernah menikah serta bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak yang bersangkutan melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT)
4. Tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai karyawan disuatu Instansi pemerintah maupun swasta.
5. Sehat jasmani dan rohani.
6. Pendidikan tingkat Sarjana (S-1) untuk Management Trainee:
a. Usia maksimum 27 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b. Indeks Prestasi minimum 2,75 (PTN) atau 3,00 (PTS) dari skala 4,00;
c. Memiliki score TOEFL minimum 500;
d. Program studi yang diterima adalah : Akuntansi (AKU), Manajemen (MAN), Ilmu Ekonomi (EKO), Ilmu Administrasi (ADM), Hukum (HKM), Statistika (STA), Ilmu Komputer (KOM), Aktuaria (AKT), Keuangan (KEU), Ilmu Komunikasi (IKO), Matematika (MAT), dan Teknik Sipil (TSI).
7 Pendidikan tingkat SLTA/SMK/sederajat untuk Non Management Trainee:
a.Usia maksimum 22 tahun pada tanggal 31 Desember 2013;
b.Nilai rata-rata UAN minimum 7,00 atau nilai buku raport kelas I, II dan III minimum 7,00;
c.Diutamakan yang memiliki sertifikat : Perpajakan Brevet A, Perpajakan Brevet B, Akuntansi, Komputer, Mekanik, Listrik, Mesin, Bangunan.;
8 Ditempatkan pada Kantor Pusat dan Kantor Cabang di SELURUH WILAYAH INDONESIA.
Persyaratan Administratif
Pelamar harus membuat surat lamaran yang ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero) Tahun 2013, disertai lampiran sebagai berikut :
1. Daftar Riwayat Hidup/CV (download disini);
2. 4 lembar pas photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm;
3. Fotokopi KTP/Kartu Indentitas diri yang masih berlaku 1 lembar;
4. Fotokopi Akte Kelahiran/Surat Keterangan Lahir;
5. Fotokopi yang dilegalisir:
a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus;
b. Nilai UAN atau nilai buku raport kelas I, II dan III (untuk SLTA);
c. Transkrip nilai (untuk S-1);
d. Sertifikat TOEFL (untuk S-1).
6 Asli Surat Keterangan Belum Menikah (minimum dari Kelurahan/Kepala Desa setempat);
7. Fotokopi Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB)/Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Kepolisian;
8. Asli Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani (mencantumkan tinggi dan berat badan), bebas narkoba dan obat psikotropika, bebas buta warna dari dokter pemerintah/Rumah Sakit Pemerintah;
9. Membuat surat pernyataan bermaterai Rp6.000,00 (form terlampir dibawah ini) dilampirkan pada berkas lamaran yang menyatakan :
a.Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai pegawai di Instansi Pemerintah/Swasta;
b.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan ;
c.Bersedia tidak menikah selama 2 (dua) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
d.Bersedia menjalani Ikatan Dinas selama 3 (tiga) tahun sejak melaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Pra Kerja/Orientation Training (OT);
e.Bersedia mengikuti seluruh prosedur dan tahapan seleksi;
f.Bersedia menanggung segala biaya alat tulis, transportasi dan akomodasi selama proses seleksi dari tempat tinggal (domisili) pelamar ke lokasi seleksi;
g.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
10.Fotokopi Surat Keterangan Pengalaman Kerja (bila ada).
Tata Cara Melamar
1.Pelamar melakukan pendaftaran/registrasi online disini.
2.Pelamar yang memenuhi syarat, sebelum melakukan registrasi online, terlebih dahulu menyiapkan file dokumen hasil scan dalam bentuk :
a.format pdf untuk : curriculum vitae, Ijazah/Surat Keterangan Lulus, transkrip nilai (untuk S1), nilai UAN/nilai buku rapor (untuk SLTA/SMK), dan sertifikat TOEFL (untuk S1).
b.format jpg untuk pasfoto berwarna maksimum 120 kb. File dokumen dalam format pdf dan jpg tersebut di lampiran pada saat melakukan registrasi online.
3.Pelamar melakukan registrasi online dengan melampirkan dokumen 2.a dalam bentuk pdf dan dokumen 2.b dalam bentuk jpg.
4. Registrasi online dimulai tanggal 18 November 2013 s.d 24 November 2013.
5. Pelamar yang berhasil melakukan registrasi dan mendapatkan nomor registrasi agar mencetak bukti registrasi online.
6. Seleksi dilakukan dengan menggunakan SISTEM GUGUR.
7. Hanya Pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
8. Pelamar yang diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya supaya mencetak Kartu Ujian dan menunjukkan kepada Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan sebelum pelaksanaan Tes TPA dan Bahasa Inggris (untuk tingkat S1) dan Tes Psikologi (untuk tingkat SLTA/SMK).
9. Surat Lamaran ditujukan kepada Manajer Utama Divisi Sumber Daya Manusia melalui Panitia Pelaksanaan Penerimaan Karyawan PT Taspen (Persero)  Tahun 2013 di Jakarta.
10. Berkas lamaran dan lampiran dimasukan kedalam map warna dibawah ini dibawa dan diserahkan pada saat mengikuti Tes Psikologi kepada Panitia Penerimaan karyawan.
Map warna biru    :    pelamar tingkat Sarjana (S-1)
Map warna merah    :    pelamar tingkat SMK/SLTA
11. Keputusan kelulusan bersifat final dan mutlak tidak dapat diganggu gugat, serta tidak diadakan surat menyurat.
12. Perserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap akhir wajib menandatangani perjanjian ikatan dinas.
13. Tempat pelaksanaan tes:
a. Management Trainee (MT) : Jakarta
a. Non Management Trainee : Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, dan Banjarmasin
14. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administratif dan berhak mengikuti seleksi selanjutnya dapat dilihat hanya disini mulai minggu pertama bulan Desember 2013.
Hanya pelamar yang memenuhi syarat dan masuk kriteria TERBAIK yang akan dipanggil/diumumkan untuk mengikuti seleksi tahap selanjutnya.
PT Taspen (Persero)  adalah BUMN yang menerapkan Good Corporate Governance (GCG). Selama proses seleksi tidak dipungut biaya apapun dan tidak diadakan tanya jawab dalam bentuk apapun juga.
- See more at: http://www.kopertis12.or.id/2013/11/21/pt-taspen-buka-lowongan-pekerjaan-untuk-lulusan-slta-dan-s1.html#sthash.oG0gliZH.dpuf
Posted by: nadton hermawan nadton hermawan, Updated at: Sabtu, November 23, 2013

Blogger news

About

twitterfacebookgoogle plusemail