11 Mei 2012

APPLIKASI UNTUK MENGETIK ARAB

Posted by naton On Jumat, Mei 11, 2012
Posted by: nadton hermawan nadton hermawan, Updated at: Jumat, Mei 11, 2012
1. NONOSOFT KHOT 2.03
nonosoft khot 2.03
Nonosoft adalah software kecil namun sangat bermanfaat yang berfungsi untuk kebutuhan mengetik dalam bentuk huruf arab, nonosoft kompatible dengan microsoft office 2003/2007/2010, Corel Draw versi apapun, dengan cara copy paste diprogram tersebut. Nonosoft Khot adalah sebuah software buatan anak bangsa yang digunakan untuk membuat dan menampilkan kalimat Arab latin yang berharakat, software ini sepintas mirip dengan MS WORD yang khusus bahasa Arab, tetapi MS WORD tidak dapat menampilkan harakatnya, hanya arab gundul biasa, tetapi Nonosoft Khot dapat menampilkan harakatnya dan juga lebih mudah untuk mengeditnya.Jika ingin mencoba memiliki versi 3 nya silahkan beli di http://www.nonosoft.jifisa.net/
Saya sarankan untuk menghargai karya orang lain demi kemajuan programmer bangsa Indonesia !

2. ARABIC PAD

Arabic pad namanya adalah editor sederhana seperti notepad, tetapi didesain untuk menulis text arab sacara sempurna, khususnya untuk windows yang non Arabic. Harapannya dengan program ini kita semua dapat menulis text arab ’sebagai dalil-dalil berupa hadist atau al-Quran’ dengan lebih mudah, karena dalam program ini huruf text arab disetting seperti lafadz huruf latin katanya sih bis lum pernah pake.
unduh :
mediaapi

kayaknya cukup dua aja yah reviewnya.... sebenarnya kalau kita mempunyai DVD/CD instaler windows tidak perlu memakai aplikasi phak ketiga lagi instal aja huruf (language) arab jadi dah !

2 komentar:

Komentar anda membantu blog ini agar lebih baik lagi!

Blogger news

About

twitterfacebookgoogle plusemail