16 April 2013

Posted by: nadton hermawan nadton hermawan, Updated at: Selasa, April 16, 2013
Diinformasikan kepada seluruh Sekolah Menengah (SMA/SMK/SMLB) yang melakukan sinkronisasi ke Server Ditjen Dikmen diharapkan merubah domain pada APLIKASI SI INTEGRATOR (SMA/SMK/SMLB) yang awalnya dari pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id menjadi IP 203.171.221.242 pada MENU HOME -- ADMIN PANEL -- IP SERVER ( DI ISI IP 203.171.221.242). Seperti gambar di bawah ini.
MENJADI














MENGAPA TERJADI PERUBAHAN DOMAIN PADA SERVER PENDATAAN ONLINE DI SI INTEGRATOR ?

Beberapa hari ini ada sekolah yang menanyakan ke support center mengapa terjadi perubahan domain  pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id ke IP Server pada SI Integrator. Dari pertanyaan tersebut kami mencoba menjelaskan kronologi pada jaringan server pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id (jardiknas) menjelang akhir tahun 2012 sampai sekarang ini yaitu adanya penurunan bandwidth sangat drastis yang mengakibatkan server  pendataan dikmen susah diakses sehingga banyak keluhan maupun protes dari sekolah menengah (SMA/SMK/SMLB) ke ditjen dikmen yang intinya tidak nyaman dengan pelayanan akses server pendataan dikmen kesekolah. Menindak lanjuti hal tersebut kami mencoba menghubungi petugas jardiknas untuk menambah kapasitas bandwidth pada jaringan server pendataan dikmen, pada waktu adanya penambahan bandwidth koneksi server pendataan dikmen lancar dan mudah diakses ini terjadi beberapa hari saja setelah itu bandwidth turun lagi. Terakhir kami menghubungi petugas jardiknas untuk menaikkan bandwidth kembali jawaban yang kami dapat dari petugas jardiknas bahwa kouta bandwidth jardiknas sudah habis yang mengakibatkan server pendataan beberapa hari itu sudah tidak bisa lagi diakses /down yang banyak menuai protes dari sekolah-sekolah, dari adanya kejadian tersebut kami mengambil tindakan cepat dan sifatnya sementara yaitu mengalihkan domain pendataan.dikmen.kemdikbud.go.id ke IP  jaringan lain untuk melayani kenyamanan sekolah dalam mengakses dan mengirim data online sambil menunggu jaringan jardiknas normal kembali.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. kenapa kita mau cek datanya tak bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung aja gan ke server pendataan dikmen disini , pilih menu Data Sekolah_Data SMA_SMK_SMLB, Pilih Prov-Kabupaten.

      Hapus

Komentar anda membantu blog ini agar lebih baik lagi!

Blogger news

About

twitterfacebookgoogle plusemail