16 Maret 2014

Mengintip Pendidikan di Papua (Catatan Bu Ida)

Posted by naton On Minggu, Maret 16, 2014
Posted by: nadton hermawan nadton hermawan, Updated at: Minggu, Maret 16, 2014
photo by ida susanti

Inilah sekilas gambaran pendidikan di Indonesia bagian Timur(Papua). betapa kesungguhan anak-anak emas Indonesia ingin belajar, tetapi slalu terhalang oleh sesuatu hal bisa dikatakan fasilitas, dan mungkin bisa terikat dengan aturan adat atau mungkin ketidakhadiran guru. Sangat mencolok sekali perbedaan Pendidikan di Indonesia ini. ya saya sedang mengalami perbedaan ini. sungguh luar biasa sekali saat berada ditengah tengah anak-anak Papua ini, walau perangai mereka kasar sesungguhnya hatinya lembut, bisa diibaratkan buah durian..ya ya..mungkin begitu.
para siswa berlomba-lomba membentuk macam2 bangun datar menggunakan alang-alang (pemahaman materi/daya ingat siswadan mengetahui tingkat konsentrasi siswa)
keterbatasan membuat seragam siswa pun warna-warni, ada yang menggunakan sendal bahkan tanpa alas kaki
Ketika saya menjadi guru disini, mereka sangat hormat sekali..disini bukan siapa yang akan menjadi murid tetapi siapa yang mau belajar ,mari kita belajar bersama. dan ketika saya menjadi teman bermaen, mereka sungguh manis sekali semanis gula-gula..!!!
ekspresi wajah anak-anak kwimi ketika menerima pelajaran ...
Ida Susanti
Green Teacher Pertamina Fondation
(Guru Sobat Bumi SD Inpres Kwimi Kab. Keerom - Papua)

1 komentar:

  1. Bagus sekali artikelnya, salam blogwalking.. Berikut ini ada tips melamar pekerjaan:
    Sebelum melamar pekerjaan ketahuilah bahwa pewawancara lebih tertarik pada isi dan design cv yang menarik. Lihatlah Contoh CV yang benar dalam membuat cv anda. Pertanyaan wawancara juga mengacu pada jawaban soal psikotes yang anda kerjakan,

    Perhatikan juga contoh surat lamaran kerja yang benar.

    BalasHapus

Komentar anda membantu blog ini agar lebih baik lagi!

Blogger news

About

twitterfacebookgoogle plusemail