08 Maret 2014

Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) Tingkat SMP 2014

Posted by naton On Sabtu, Maret 08, 2014
Posted by: nadton hermawan nadton hermawan, Updated at: Sabtu, Maret 08, 2014


Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi pada era globalisasi, diperlukan peningkatan mutu sumber daya siswa sebagai hasil dari pendidikan yang berkualitas. Upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan merupakan hal yang penting bagi masa depan generasi muda agar mampu berperan dan berkompetisi dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Beberapa upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya di tingkat SMP telah dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan memfasilitasi beberapa kegiatan yang mengarah pada pengembangan kreativitas dan inovasi siswa dalam Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKS). Referensi kegiatan lomba ini tidak terlepas dari kegiatan kompetisi internasional (Global Competitiveness) yang dimungkinkan akan terselenggara sebagaimana kompetisi di bidang sains.

Di samping referensi tersebut di atas dilakukan diversifikasi sebagai usaha dalam peningkatan mutu pendidikan di Indonesia antara lain melalui kegiatan kesiswaan dalam bentuk kegiatan bimbingan penelitian ilmiah remaja. Hasil-hasil penelitian siswa tersebut diwadahi dalam sebuah kompetesi yang bernama Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR).

1 komentar:

  1. Mohon diinfokan secara jelas dan rinci, agar kami mudah memahaminya

    BalasHapus

Komentar anda membantu blog ini agar lebih baik lagi!

Blogger news

About

twitterfacebookgoogle plusemail